HATI-HATI DENGAN HARTA


HATI-HATI DENGAN HARTA


Sebelum membaca artikel di bawah ini, saya share KUMPULAN BACAAN AL-QUR'AN LENGKAP. Semoga bermanfaat.


Sebagaimana firman Allah berikut ini.
“Makanlah di antara rezeki yang baik yang telah kami berikan kepadamu, dan janganlah melampaui batas padanya, yang menyebabkan kemurkaan-Ku menimpamu. Dan barangsiapa ditimpa oleh kemurkaan-Ku, maka sesungguhnya binasalah ia.” (QS. Thaha: 81)
Harta kalau kita pandai mengelolanya akan mengantarkan kita masuk surga Allah. Sebaliknya, kalau kita tidak pandai dan keliru dalam mengelola harta, maka akan membawa masuk neraka Allah. Apalagi kalau yang dimakan itu harta yang haram, ini tidak hanya sekedar akan mengantarkan ke neraka, tapi banyak sekali masalah yang ditimbulkan dari harta yang haram tersebut, baik di dunia apalagi di akhirat kelak. Maka, hati-hatilah dengan harta yang haram.
Maka dari itu, Rasulullah saw menyuruh kita meninggalkan harta yang haram dalam sabdanya berikut: “Wahai manusia bertakwalah kepada Allah, dan perbaguslah cara mencari rezeki, karena sesungguhnya suatu jiwa tidak akan meninggal sampai disempurnakan rezekinya, walau terkadang lambat datangnya. Maka bertakwalah kepada Allah, dan perbaguslah cara mencari rezeki. Ambillah yang halal dan tinggalkan yang haram.” (HR. Ibnu Majab). Rasulullah saw dengan tegasnya meminta kita meninggalkan harta yang haram, karena Rasulullah sangat sayang kepada umatnya. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "HATI-HATI DENGAN HARTA"